Aksi Horor The Sacred Riana Tertuju Ke Mel B Dengan Bahasa Jawa

Aksi Horor The Sacred Riana Tertuju Ke Mel B Dengan Bahasa Jawa

Putaran 2 perempat final America’s Got Talent 2018 pada Selasa (21/8/2018) memunculkan berbagai drama, terutama saat penampilan ilusionis asal Indonesia The Sacred Riana. lusionis asal Indonesia itu berhasil menimbulkan suasana horor di panggung dan menggunakan Bahasa Jawa dalam aksinya.

Dan kali ini ia kembali membuat salah satu juri, yakni Mel B menjadi sasaran. Kali ini Riana muncul di tentah panggung dari balik kain dengan kobaran api di bawahnya. Latar panggung dipenuhi tulisan dengan arang ‘kamu tidak bisa bersembunyi’ berulang kali.

Tanpa buang waktu, perempuan yang irit bicara selama tampil tersebut lantas mendatangi meja juri. “Dia datang,” ucap Riana merujuk pada kedatangan sosok perempuan. Ia membuka sebuah kotak kayu yang sudah ada di atas meja. Sebuah boneka voodoo dan sebuah kertas cokelat terlipat ia keluarkan.

Keempat juri terlihat mulai tegang. Namun Mel B yang selama ini kerap menjadi sasaran Riana terlihat ‘sok santai’ di kursinya. Saat melongok ke isi kotak ekspresi Mel B mulai tegang. Ia sempat berbisik pelan ke arah Howie Mandel.

Riana meletakkan kembali boneka ke dalam kotak. Ia hanya mengambil lipatan kertas cokelat. Begitu lipatan dibuka ternyata berisi potret keempat juri Mel B, Simon Cowell, Heidi Klum and Howie Mandel. “Dia datang untuk salah satu dari kalian,” ucap Riana sembari memperlihatkan potret di hadapan para juri.

“Boo!” Ucap Mel B sambil mengangkat kedua tangannya. Mengagetkan serta mengundang tawa penonton di dalam area panggung.

Wajah Mel B mulai menegang dan ia menutup wajahnya. Seolah bersiap kalau lagi-lagi ia menjadi sasaran. Riana beraksi kembali membuka lipatan foto. Sesuai prediksi, wajah Mel B dalam foto tersebut hilang. Tiba-tiba kotak terbuka sendiri. Riana mengambil boneka di dalamnya, potongan wajah Mel B sudah terpasang di bagian muka boneka.

Riana menyerahkan boneka tersebut kepada Mel B. Mel B menerimanya dengan ekspresi pasrah. Lagi-lagi Howie yang duduk di sampingnya tak bisa menahan tawa.

Tak lama sosok perempuan menyerupai Riana muncul dari sudut Howie Mandel duduk. Sosok tersebut menghampiri Mel B seraya memegang pundaknya dan mengambil boneka voodoo di tangannya. Sosok tersebut berteriak dalam bahasa Jawa memaksa Mel B untuk menemani dirinya. “Dados rencang kulo. Kancani kulo. Melu neng dunyo kulo.”

Riana meminta sosok misterius mirip dirinya itu untuk meninggalkan Mel B. Gantinya sosok tersebut mengejar Riana diikuti beberapa sosok serupa yang tiba-tiba hadir. The Sacred Riana berjalan mundur dan berjalan menempel memanjat tembok menghindari kejaran sosok-sosok misterius mirip dirinya. Panggung gelap. Pertunjukkannya usai.