Menghayati peran, Cornelia Agatha Menangis di Si Doel The Movie

Menghayati peran, Cornelia Agatha Menangis di Si Doel The Movie

Begitu banyak kesan dalam Film Si Doel The Movie, Film ini adalah salah satu film yang paling dinantikan. Dengan deretan artis senior yang mengisi film ini, rasanya sayang bila dilewatinya, karena menurut penelusuran film ini cukup dapat rating yang tinggi.

Cerita Si Doel The Movie dipastikan akan ada cerita sedih. Maklum saja, cerita yang berawal dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini memang mengangkat kisah cinta segitiga Doel, Sarah, dan Zaenab.

Cornelia Agatha, yang memerankan Sarah pun, merasa karakter itu tetap hidup dan menyatu dalam dirinya meski sudah puluhan tahun. Dia pun meneteskan air mata, bahkan sejak baru membaca naskah Si Doel The Movie.

“Jadi pas saya pegang naskah, baru halaman pertama, saya sudah nangis. Karena ternyata saya pribadi juga kangen sama Doel,” ujar Cornelia Agatha saat premiere Si Doel The Movie di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu malam (29/7/2018).

Cornelia Agatha merasa bahwa Sarah sebegitu rindunya dengan Doel karena pernah meninggalkannya dulu. “Jadi, ada kerinduan yang terjadi antara saya sama Sarah, itu juga saya alami, semuanya (sedih, kangen, senang) saya rasain juga,” lanjut wanita yang akrab disapa Lia itu.

Cornelia Agatha mengaku peran Sarah dan kisah Si Doel memang spesial dalam hidupnya. Sulit dipisahkan dari dalam jiwa walau sudah lama berlalu dan tak bertemu semua kru.

“Bertahun-tahun saya mengikuti perjalanan batin seorang Sarah, dan ini peran yang nempel buat saya. Pertama bukan karena panjangnya (episode sinetron Si Doel), tapi karena apa yang saya rasakan, semuanya apa yang saya pendam selama ini juga, itu yang hidup dalam diri saya, perjalanan batin dia (Sarah),” pungkas artis berusia 45 tahun ini.

Diketahui, dalam Si Doel The Movie, kisah cinta segitiga antara Zaenab, Doel, dan Sarah pun berlanjut. Film tersebut merupakan lanjutan seri Si Doel ke 6 di mana Sarah meninggalkan Doel pergi dalam keadaan mengandung.

Author: jordan smith